Support

Jati Jepara Mebel

Friday, March 28, 2014

Tips memilih pintu rumah

Apa jadinya rumah tanpa adanya pintu, kita jadi tidak bisa masuk kedalamnya dong. hehehe. Selain untuk akses keluar masuk rumah, apabila pemilihan pintu tepat rumah akan tampak lebih indah untuk dipandang. Pintu sendiri dapat dibuat dari Kayu Jati, Kayu Sonokeling, Kayu Kamper, Kayu mahoni, Kayu Merbau, Kayu Merantim bahkan ada pintu yang terbuat hanya dari triplek. Biasanya pintu yang terbuat dari triplek ini hanya sebagai pintu sementara, tapi kalau saya tanya ayah saya, apa-apa yang sementara itu kadang bisa jadi "sementahun" artinya butuh beberapa tahun untuk dapat ganti yang bagus. hehehe

Berikut beberapa tips memilih pintu untuk sobat yang sedang membangun "istana" baru ataupun sedang merenovasi rumah

1. Jenis kayu yang digunakan
Menentukan jenis kayu yang digunakan untuk sebuah pintu rumah sangat menentukan keawetan pintu tersebut sobat, semakin keras dan kuat bahan yang digunakan untuk membuat pintu, semakin awet pintu tersebut.

2. Tebal pintu
Tebal pintu yang ideal untuk sebuah rumah adalah 4 cm. Semakin tebal pintu semakin kuat dan awet pintu tersebut. Tapi jangan sampai ketebalan, sehingga membuat sobat kesulitan untuk membuka dan menutup pintu tersebut. hehehe

3. Tingkat kekeringan pintu
Kenapa harus memperhatikan kekeringan pintu yang akan dipasang? Karena pintu yang belum benar-benar kering apabila dipasang suatu saat akan mengalamai memuai, sehingga menyebabkan bentuk pintu tersebut berubah, tidak lagi presisi seperti pada saat pertama kali dipasang. 

4. Dimensi pintu
Fungsi utama pintu memang untuk akses keluar masuk rumah, tapi pintu juga dapat berfungsi untuk mempercantik rumah kita sobat. Dengan desain dan bentuk pintu yang unik akan membuat rumah kita lebih cantik.

5. Sesuaikan dengan fungsi
Yang dimaksud dengan sesuaikan dengan fungsi adalah apabila rumah sobat kecil/sempit, bisa menggunakan pintu geser/sliding sehingga rumah sobat tampak lebih luas.

Itu 5 tips memilih pintu sobat. Bagaimana, sedikit membantu sobat? Terima kasih atas kunjungannya. Kalau sobat membutuhkan furniture yang berkualitas bisa mampir kesini sobat.


Sumber : http://bangunrumahkpr.com/bangun-rumah/pintu-dan-jendela/memilih-pintu-kayu-sebagai-pintu-rumah