Support

Jati Jepara Mebel

Saturday, April 5, 2014

Tips memilih kayu yang baik

Sekarang memang banyak bermunculan apartemen-apartemen mewah, dan tidak sedikit yang lebih memilih apartemen menjadi tempat tinggal. Tapi mau pilih apartemen atau rumah di perumahan hunian-hunian tersebut pasti membutuhkan kayu entah untuk penyannga rumah atau untuk furniture.

Nah, sobat memilih kayu yang baik itu bagaimana sih? Disini saya akan sedikit berbagi tips bagaimana memilih kayu yang baik.

Kayu yang baik adalah kayu yang :
1. Memiliki warna yang cerah, segar dan menonjol
2. Memiliki kadar kelembaban yang rendah/kering

Kalau dua syarat kayu yang baik tersebut tidak dimiliki oleh kayu yang akan sobat gunakan, bisa dipastikan kalau umur furniture sobat pasti tidak bertahan lama. Sebenarnya ada satu lagi cara menentukan kayu yang baik, adalah dengan mencium kayu dari baunya. Apabila bau kayu tersebut masih sangat khas dan sedikit menyengat. Jenis kayu ini dapat dipastikan merupakan kayu yang baru di oleh dan belum tersimpan lama di gudang. Dan bisa dipastikan juga kalau kayu yang memiliki bau yang menyengat mempunyai kadar kelembaban yang tinggi.

Demikian tips untuk memilih kayu yang baik untuk bahan rumah sobat atau untuk membuat furniture. Semoga bermanfaat bagi saya dan sboat semua. Terima kasih sudah mampir. :-)

0 comments: